Meditasi pada Kedua Jantung 2

10 02 2011
PROSEDUR

1. Membersihkan Tubuh Eterik dengan Latihan Fisik
Lakukan latihan fisik sekitar 5 menit untuk membersihkan dan memeberikan energi kepada tubuh eterik. Bahan keabu-abuan atau prana yang bekas pakai dikeluarkan dari tubuh eterik dengan latihan fisik. Latihan fisik juga memperkecil kemungkinan kongesti prana (penumpukan prana yang berefek negatif pada tubuh) karena meditasi ini mengumpulkan sejumlah besar energi halus di dalam tubuh eterik.

2. Memohon Berkat Surgawi. (Anda dapat membuat doa sendiri)

Ini adalah contoh yang biasanya dipakai oleh pengarang:

Tuhan, dengan rendah hati saya memohon rahmatMu!
Untuk perlindungan, bimbingan, bantuan dan iluminasi!
Terima ksaih dan dengan keyakinan penuh !

Memohon berkat Tuhan atau Pembimbing Spiritual sangat penting. Setiap orang yang secara serius mengembangkan kemampuan spiritulanya biasanya mempunyai Pembimbing Spiritual apakah ia menyadarinya atau tidak. Doa itu diperlukan untuk memperoleh perlindungan, bantuan dan bimbingan. Tanpa berdoa, melakukan teknik meditasi lanjut dapat berbahaya.

3. Mengaktifkan Cakra Jantung – Memberkati Seluruh Bumi dengan Cinta Kasih
Tekanlah cakra jantung depan dengan selama beberapa detik. Ini untuk mempermudah kosentrasi pada cakra jantung. Lakukan kosentrasi pada cakra jantung depan dan berkatilah bumi dengan cinta-kasih. Ketika memberkati, Anda dapat memvisualisasikan bumi sebagai sangat kecil di depan Anda. Pengarang biasanya melakukan pemberkatan berikut ini:

MEMBERKATI BUMI DENGAN CINTA KASIH

Dari Hati Tuhan,
Biarkan seluruh bumi diberkati dengan cinta kasih.
Biarkan seluruh bumi diberkati kegembiraan,
kebahagiaan dan damai surgawi
Biarkan seluruh bumi diberkati dengan pengertian,
keserasian, itikad baik dan kemauan berbuat baik.
Terjadilah!

Dari Hati Tuhan,
Biarkan hati semua makhluk berperasaan diisi dengan
cinta kasih dan kebaikan surgawi.
Biarkan hati semua makhluk berperasaan diisi dengan
kegembiraan, kebahagiaan dan damai surgawi
Biarkan hati semua makhluk berperasaan diisi dengan
Pengertian, keserasian, itikad baik dan
keinginan berbuat baik. Terima kasih,
Terjadilah!

Bagi para pemula, pemberkatan ini hanya dilakukan satu atau dua kali. Jangan melakukan pemberkatan ini secara berlebihan pada permulaan. Sebagian bahkan mungkin merasa kongesti prana ringan di sekitar daerah jantung. Ini karena tubuh eterik Anda tidak cukup bersih. Lakukan penyapuan setempat untuk menghilangkan kongesti tersebut.

Pemberkatan ini tidak boleh dilakukan secaa mekanis. Anda harus menghayati dan menyadari sepenuhnya pengertian tiap-tiap ucapan. Anda dapat pula menggunakan visualisasi. Bila memberkati bumi dengan cinta kasih, visualisasikan aura bumi menjadi berwarna merah muda kebiru-biruan yang mempesona. Bila memberkati bumi dengan kegembiraan, kebahagiaan dan damai; visualisasikan orang-orang yang bermasalah berat tersenyum, hati mereka terisi dengan kegembiraan, kepercayaan, harapan dan perdamaian. Visualisasikan masalah mereka menjadi lebih ringan dan wajah mereka lebih cerah. Bila memberkati bumi dengan keserasian , itikad baik dan kemauan berbuat baik; visualisasikan orang-orang atau negara-negara yang hampir berperang meletakkan senjata dan saling berpelukan. Visualisasikan mereka terisi dengan maksud baik dan berniat melaksanakan maksud baik tersebut. Pemberkatan ini dapat diarahkan ke suatu negara, keluarga atau sekelompok negara. Jangan mengarahkan pemberkatan kepada bayi, anak atau orang karena mereka dapat dibanjiri energi yang sangat kuat yang dihasilkan oleh meditasi ini.

4. Mengaktifkan Cakra Mahkota – Memberkati Bumi dengan Cinta Kasih
Tekan mahkota dengan jari Anda selama beberapa detik untuk mempermudah kosentrasi pada cakra mahkota dan berkati seluruh bumi dengan cinta kasih. Bila cakra mahkota cukup terbuka, sebagian antara Anda akan merasakan sesuatu sedang berkembang di puncak kepala atau merasa suatu tekanan pada mahkota. Setelah cakra mahkota diaktifkan, berkosentrasilah secara bersamaan pada cakra mahkota dan cakra jantung, dan berkati bumi dengan cinta kasih beberapa kali. Ini akan menggabungkan cakra jantung dan cakra mahkota; dengan demikian menjadikan berkat jauh lebih kuat.

5. Mencapai Iluminasi – Meditasi pada Cahaya, pada Aum dan jarak antara dua Aum
Untuk mencapai Iluminasi (perluasan kesadaran) visualisasikan suatu titik cahaya putih yang gemilang pada puncak kepala dan secara bersamaan mengucapkan mantra Aum dalam hati. Lakukan kosentrasi pada jarak waktu (saat hening) diantara dua Aum, sementara mempertahankan titik cahaya tersebut. Lakukan meditasi ini selama 10-15 menit. Kalau Anda dapat memusatkan pikiran sepenuhnya secara bersamaan pada titik cahaya dan jarak pada waktu antara dua Aum, Anda akan mengalami “ledakan cahaya didalam”. Seluruh tubuh Anda akan diisi dengan cahaya! Secara pertama kali! Untuk mengalami kesadaran Budha atau iluminasi adalah dengan mengalami dan mengerti makna yang dikatakan Yesus: “jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu” (Lukas 11:34). “sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada didalam kamu” (Lukas 17:21).

Bagi beberapa orang, dibutuhkan bertahun-tahun sebelum mereka mengalami iluminasi pertama sekilas pandangan atau kesadaran Budha. Orang lain mungkin hanya membutuhkan beberapa bulan sementara yang lian hanya beberapa Minggu. Bagi sedikit orang, mereka mencapai awal perluasan kesadaran pada beberapa usaha pertama. Ini biasanya dilakkukan dengan bantuan seorarng Tua atau fasilitator.

Ketika melakukan meditasi ini Anda harus netral. Tidak boleh merasa obsesi akan hasil atau terlalu banyak berharap. Jika tidak, ia sebenarnya bermeditasi pada harapan atau hasil yang diharapkan bukannya pada titik cahaya, Aum dan jarak waktu antara dua Aum.

6. Melepas Kelebihan Energi
Sesudah bermeditasi, kelebihan energi harus dilepaskan dengan memberkati bumi dengan Cahaya, Cinta, Damai dan Kemakmuran selama beberapa menit sampaianda merasa tubuh Anda menjadi nornal. Kalau tidak, tubuh eterik akan mengalami kongesti dan Anda akan mengalami sakit kepala dan nyari dada. Tubuh fisik lama-kelamaan rusak karena terlalu banyak energi. Kelompok esoterik lain melepas kelebihan energi dengan memvisualisasikan cakra-cakra menyalurkan keluar kelebihan energi dan cakra menjadi lebih kecil dan redup, tetapi cara ini tidak menggunakan kelebihan energi untuk pemakaian yang konstruktif.

7. Berterima Kasih
Setelah bermeditasi, selalu berterima kasihlah kepada Tuhan dan Pembimbing Spiritual atas berkat surgawi.

8. Melepaskan Energi Berlebihan Lagi dan Memperkuat Tubuh Fisik Malalui Pijatan dan Latihan Fisik Lagi
Sesudah bermeditasi, pijatlah tubuh Anda dan lakukan latihan fisik sekitar lima menit untuk mengeluarkan prana bekas pakai dari tubuh dan melepaskan energi berlebihan, membersihkan dan memperkuat tubuh fisik. Ini juga mempermudah asimilasi energi prana dan energi spiritual; dengan demikian meningkatkan keindahan dan kesehatan praktisi. Pemijatan dan latihan fisik sesudah bermeditasi akan mengurangi kongesti prana dibagian-bagian tubuh tertentu yang dapat menjadi penyakit. Anda juga dapat menyembuhkan diri dari beberapa penyakit secara bertahap dengan melakukan latihan fisik sesudah melakukan “ Meditasi Pada Kedua Jantung”. Melakukan latihan fisik sesudah meditasi sangat penting; kalau tidak tubuh fisik akan melemah. Walaupun tubuh eterik akan menjadi sangat terang dan kuat, tubuh fisik akan menjadi lemah karena tidak mampu menahan kelebihan energi yang dihasilkan meditasi ini dalam jangka lama. Anda harus mengalaminya sendiri supaya dapat menghargai sepenuhnya apa yang dikatakan Pengarang.

Beberapa orang mempunyai kecenderungan untuk tidak melakukan latihan fisik sesudah melakukan meditasi ini, melainkan terus menikmati keadaan bahagia tersebut. Kecenderungan ini harus ditanggulangi, kalau tidak kesehatan fisik Anda pada akhirnya akan terganggu.

Kadang-kadang bila seorang aspiran spiritual bermeditasi, ia dapat mengalami gerakan fisik yang tidak umum dalam jangka pendek. Ini sangat normal karena saluran eteriknya sedang dibersihkan.

Petunjuk yang diberikan tampaknya cukup panjang, namun meditasi ini sendiri sangat singkat, sederhana dan sangat efektif! Meditasi hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit diluar waktu yang dibutuhkan untuk latihan fisik.

Terdapat banyak tingkatan iluminasi. Seni “intuisi” atau “pengetahuan sintetik langsung” membutuhkan meditasi yang terus menerus untuk jangka waktu lama.

Memberkati bumi dengan cinta kasih dapat dilakukan secara berkelompok sebagai bentuk pelayanan dunia. Bila untuk tujuan tersebut dilakukan dalam kelompok, mula-mula berkati bumi bumi dengan cinta kasih melalui cakra jantung kemudian melalui cakra mahkota lalu melalui kedua cakra, mahkota dan jantung. Lepaskan kelebihan energi sesudah akhir meditasi. Bagian meditasi yang lain dihilangkan. Pemberkatan dapat diarahkan tidak hanya ke seluruh bumi melainkan juga ke suatu negara atau kelompok negara tertentu. Kekuatan pemberkatan ini meningkat berlipat ganda bila dilakukan dalam kelompok dibadingkan secara individual. Cara lain memberkati bumi dengan cinta kasih dalam kelompok adalah melalui siaran radio harian pada waktu yan sesuai bersama dengan beberapa atau banyak pendengar yang berpartisipasi.

Seperti halnya penyembuhan dengan prana dapat menyembuhkan penyakit sederhana dan berat secara “ajaib”, “meditasi pada kedua jantung” bila dilakukan sejumlah besar orang dapat menyembuhkan seluruh bumi secara ajaib; dengan demikian membuat seluruh bumi lebih serasi dan damai.

Sumber : Meditasi Pada Kedua Jantung ini juga dapat dibaca di buku Choa Kok Sui berjudul “Ilmu dan Seni Penyembuhan dengan Tenaga Prana – Sebuah Tuntunan Praktis” (terbitan PT. Elex Media Komputindo).


Aksi

Information

One response

27 09 2011
junx-crix

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: